Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rukun Tetangga Akan Dapat Bantuan Dana untuk Pemberdayaan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 03 September 2019 - 11:54 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rukun Tetangga (RT) akan mendapatkan bantuan dana segar untuk pemberdayaan dan pembangunan. Hal tersebut diungkapkan Lurah Tamiang Layang Bintang Giru, Selasa, 3 September 2019 di Tamiang Layang.

"Dana segar tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) dengan total Rp 362 juta," Ucapnya.

Dana segar tersebut akan diterima oleh setiap RT di Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, yang meliputi PKK dan pemberdayaan Posyandu dan pembangunan.

"Bantuan itu nantinya akan direalisasikan pada 2020 mendatang. Untuk itu, kita sudah sosialisasikan kepada setiap RT untuk mempersiapkan program pemberdayaan dan pembangunan," jelasnya 

Tambahnya, program yang dipersiapkan nantinya baik dari pemberdayaan maupun pembangunan bersifat skala prioritas, atau untuk hajat hidup orang banyak. Program ini berkelanjutan setiap tahunnya.

"Kami mempersilakan setiap RT untuk menyampaikan usulan atau proposal sesuai kebutuhan atau yang benar-benar diperlukan. Usulan yang disampaikan setiap RT benar-benar bermanfaat, terarah dan terukur untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah RT masing masing," pungkasnya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru