Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minat Pemuda Kalteng Berkompetisi Dangdut Patut Diperhitungkan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Oktober 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Minat pemuda Kalimantan Tengah untuk berkompetisi dalam lagu dangdut patut diperhitungkan. Pasalnya, banyak di antaranya yang memiliki talenta bernyanyi dangdut tampil di ajang bergengsi. 

Seperti yang nampak pada Minggu, 6 Oktober 2019. Puluhan pemuda dari berbagai daerah di Kalteng berusaha menjadi yang terbaik dalam audisi Liga Dangdut Indonesia atau Lida 2020. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BPSDM Kota Palangka Raya. 

Tahapan yang dilakukan peserta yakni melakukan registrasi berikut proses penyaringan kedua atau Precast. Dalam tahapan ini, peserta tampil menyanyikan lagu. 

Jika gagal, langsung pulang. Bagi yang lolos, menuju proses rekam video dan audio atau VideoBooth. Pada tahapan ini, peserta tidak hanya diuji dalam menyanyikan lagu tapi juga piawai mengenalkan budaya di Kalteng.

Selanjutnya, hasil video tersebut akan dibawa ke Jakarta untuk dinilai oleh tim. Bagi yang lolos akan dihubungi dan diikutsertakan secara on air, berikut memilih duta perwakilan provinsi. 

"Kita mengutamakan kualitas. Pada tahun sebelumnya, sini (Kalteng) masuk 10 besar," kata Andika Pradana Wattimena, Program Communication Indosiar. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru