Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pabrik Karet Murung Raya Mati Suri

  • Oleh Syahriansyah
  • 11 Oktober 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Keberadaan pabrik karet yang dikelola Perusahaan Daerah (Perusda) Petak Malai Buluh Merindu seakan mati suri dan menjadi pertanyaan dari banyak pihak terkait fungsinya hingga saat ini belum memberikan dampak bagi masyarakat maupun Pemkab Murung Raya.

Marwan, warga Murung Raya mengaku sangat kecewa atas keberadaan pabrik karet ini lantaran selama 1 tahun ini sejak diresmikannya sempat beroperasi sebentar, namun setelah itu tidak pernah lagi beroperasi. 

"Pabrik karet ini hanya untuk mendulang suara saat Pilkada saja kah, karena sewaktu Pilkada diresmikan dan saat sudah terpilih malah pabrik karet ini tutup dengan alasan yang tidak jelas," tegasnya.

Marwan mengatakan pabrik karet berlokasi di Desa Bumban ini seharusnya bisa membantu masyarakat.

"Seharusnya ini adanya pabrik karet yang dibuat bisa menjadi solusi yang berlansung hingga saat ini atas terpuruknya harga karet bagi para petani karet," tambahnya. 

Marwan berharap pemerintah daerah bisa memberikan kejelasan terhadap masyarakat terkait keberadaan pabrik ini, karena memang saat ini pabrik karet tersebut dianggap gagal. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru