Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Seranau Dukung Koordinator Olahraga Kecamatan Gelar Pekan Olahraga Kecamatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Seranau Eddy Hidayat Setiadi mendukung Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) yang baru saja dilantik untuk menggelar pekan olahraga kecamatan. Hal itu dilakukan demi memajukan olahraga di wilayahnya tersebut. 

"Saya sangat mendukung KOK menggelar pekan olahraga kecamatan. Karena hal itu merupakan salah satu upaya untuk memajukan olahraga di Seranau ini," ujar Eddy, kepada wartawan, Kamis, 7 November 2019. 

Dirinya menerangkan, pekan olahraga kecamatan adalah salah satu wadah untuk mencari bibit atlet di kecamatan ini. Sehingga nantinya bisa memunculkan sejunlah atlet berprestasi dan dapat memberikan sumbangsih atlet yang bisa mewakili Kotim pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 2022 mendatang.
 
"Saya harap nantinya ada atlet asal Seranau yang bisa mewakili Kotim dan berprestasi pada Porprov 2022 mendatang, yang diselenggarakan di kabupaten ini," harap Eddy. 

Ada sejumlah cabang olahraga yang memang menjadi favorit di kecamatan tersebut, diantaranya adalah dayung. Karena daerah tersebut berada di tepi Sungai Mentaya, sehingga banyak masyarakatnya yang sudah terlatih mendayung sampan. 

Hal itu bisa dimanfaatkan untuk mencari bibit atlet yang dapat mewakili Kotim di Porprov Kalteng 2022 mendatang. "Atlet sepakbola juga banyak di kecamatan ini, begitu juga dengan cabang olahraga lainnya," kata Eddy. 

Dirinya berharap kepada pengurus KOK yang baru bisa mengikuti irama KONI Kotim. Sehingga nantinya bisa tercipta kemajuan olahraga baik di Seranau, maupun Kotim khusunya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru