Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Diminta Proaktif Cegah DBD

  • Oleh Magang 2
  • 26 Desember 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan diminta lebih proaktif melakukan berbagai sosialisasi dalam menggugah kesadaran masyarakat untuk mencegah munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

 “Kami minta Dinas Kesehatan, bisa menggencarkan kegiatan sosialisasi maupun penyuluhan langsung kepada masyarakat, apalagi musm hujan seperti ini, wilayah kita rentan terhadap penyakit DBD,” kata Masfuatun, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kamis, 26 Desember 2019.

Menurutnya, dinas kesehatan melalui Puskesmas dan jaringannya, harus giat melakukan berbagai sosialisasi dan penyuluhan, sehingga warga tahu apa dan bagaimana cara pencegahan penyakit demam berdarah.

“Dengan sosialisasi, tentu masyarakat akan paham bagaimana melakukan gerakan 3M Plus untuk mencegah timbulnya penyakit DBD, termasuk bagaimana memulai pola hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

Di sisi lain, ia juga mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, karena jentik nyamuk mudah berkembang biak pada  sampah-sampah yang terdapat genangan air hujan.

”Selain upaya dari Dinas Kesehatan untuk mencegah ini, masyarakat juga harus berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak ada warga yang terjangkit DBD,” tuturnya. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru