Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Palangka Raya Rencanakan Rekayasa Lalu Lintas Samping Palma

  • Oleh Hendri
  • 16 Januari 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya merencanakan rekayasa lalu lintas, dengan membuat jalan masuk menuju Palma yakni Jalan Kinibalu, menjadi satu jalur. Hal ini dinilai efektif untuk mengurai kemacetan di wilayah tersebut serta mengurangi risiko kecelakaan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan mengatakan, rencana ini bakal dikordinasikan terlebih dahulu dengan Polresta Palangka Raya.

"Dari arah bundaran besar rencana kita dibuat satu jalur aja kalau mau masuk ke Palma. Tidak lagi langsung belok ke arah kanan, karena sering macet dan rawan kecelakaan," katanya Rabu 15 Januari 2020.

"Tapi nanti kita kordinasikan dulu sama polres teknisnya bagaimana," imbuhnya.

Dia menjelaskan rencana ini bukan hanya ditentukan dalam satu atau dua hari belakangan, namun sudah jauh-jauh hari sebelumnya.

"Kami sudah survei, sudah lama kita lihat di sini sering macet," ucapnya.

Adapun waktu yang sering terjadi macet pada wilayah tersebut, sekitar pukul 19:00 WIB setiap hari. Itu menjadi lebih padat pada Sabtu dan Minggu.

"Mobilitas masyarakat yang masuk ke Palma berada sekitar pukul 19:00 WIB. Beda lagi kalau hari libur, lebih banyak lagi," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru