Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Silpa Tinggi di Kalteng karena Penghematan Tunjangan

  • 21 Januari 2020 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran atau Silpa tinggi pada Provinsi Kalteng karena adanya penghematan anggaran tunjangan. Ini disampaikan Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Selasa, 21 Januari 2020. 

"Ada penganggaran kami yang berkenaan dengan Silpa itu. Ada tunjangan yang kita rencanakan nilainya tidak sampai kesana, jadi kita turunkan. Jadi penghematan itu dari tunjangan yang diturunkan," ujar Fahrizal.

Menurutnya, penurunan tunjangan dilakukan setelah ada pengecekan. Ternyata, besaran nilai tunjangan yang direncanakan oleh pemerintah tidak sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Fahrizal juga menyampaikan bahwa adanya dana transfer reboisasi yang belum bisa digunakan menjadi salah satu alasan, mengapa Silpa tahun pemerintah di 2019 kurang memuaskan.

Namun, dana reboisasi tersebut penggunaanya telah dianggarkan kembali di tahun 2020 ini. Dana tersebut akan dianggarkan untuk pengadaan prasarana dalam menghadapi bencana karhutla.

"Transfer dana reboisasi, belum bisa digunakan. Jadi nanti akan kami perhatikan lagi. Penggunaannya sudah kami anggarkan di tahun 2020. Sebagiannya sudah kami anggarkan sekitar 50 persen untuk penyediaan prasarana karhutla," pungkasnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru