Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cabang Olahraga Dayung Masih Jadi Andalan Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 10 Februari 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Cabang olahraga atau Cabor dayung hingga saat ini masih menjadi andalah bagi Kabupaten Murung Raya (Mura). Meski demikian, tidak menyisihkan kategori olahraga lainnya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mura, Regita saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin, 10 Februari 2020.

Dia menuturkan, ada beberapa agenda olahraga termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2020. Atlet dayung dari Mura akan ikut mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) pada ajang nasional tersebut.

"Kita tetap pada dayung yang masih bisa diandalkan para atletnya dalam mewakili Provinsi Kalteng pada ajang nasional. Oleh karena itu, dayung masih menjadi prioritas kami dibandingkan cabor lainnya," ucapnya.

Namun, ia juga menyampaikan meski para atlet dayung saat ini masih menjadi prioritas di bawah binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), cabor lainnya juga terus diupayakan agar dapat berkembang setiap tahunnya.

"Cabor lainnya juga terus kita lakukan pembinaan sehingga kita berharap tidak hanya cabor dayung saja yang selalu menjadi andalan Kabupaten Mura ini pada ajang olahraga baik itu tingkat provinsi hingga nasional," pungkas Regita. (RIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru