Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tuty Dau: Kegigihan dan Kerja Keras H Abdul Rasyid AS untuk Mencapai Kesuksesan Harus Jadi Motivasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Februari 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kemauan keras, kegigihan dan pantang menyerah yang ada pada diri H Abdul Rasyid AS, pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) seharusnya bisa menjadi motivasi bagi generasi muda Dayak.

"Saya mengenal H Abdul Rasyid AS sejak beliau masih muda. Dulunya kita tergabung dalam organisasi Gapensi dan kepemudaan," jelas Tuty Dau, tokoh perempuan Dayak yang juga terkenal malang melintang di dunia usaha.

Tuty Dau secara pribadi mengenal H. Abdul Rasyid AS pada masa muda hingga sukses seperti saat ini. Menurutnya, sama sekali tidak ada perbedaan dari segi sikap terhadap rekannya.

"Cara beliau menghormati yang lebih tua, pribadinya yang sangat setia kawan, tidak pernah meninggalkan teman yang sedang terpuruk dan perlu support. Kehangatan beliau dan keluarga kepada saya. Semua sama seperti dahulu tidak berubah sama sekali," jelas Tuty Dau.

Tuty Dau juga heran masih ada orang yang mengembuskan isu bahwa H Abdul Rasyid AS bukanlah orang asli Kalimantan atau orang Dayak, dengan motif yang tidak diketahuinya.

"Pastinya beliau memang orang Dayak yang datang dari pelosok dan terpencil di Kabupaten Seruyan. Berusaha sejak muda untuk mengubah nasibnya dari seorang yang sangat miskin, menjadi pengusaha besar dalam kancah nasional dan internasional," jelas Tuty Dau.

Menurut Tuty Dau, banyak hal yang patut dicontoh pada pribadi H Abdul Rasyid AS oleh generasi muda Dayak, agar bisa menjadi penguasa ekonomi paling tidak di tanah Kalimantan.

"Dalam acara silaturahmi seluruh tokoh se Kalteng di rumah beliau, saya sempat mendengar pemaparannya bahwa sangat menginginkan putra putri pribumi Kalimantan menjadi pengusaha. Bahkan beliau juga bersedia mengajari mahasiswa yang ingin mengetahui pengelolaan kebun sawit dan enterpreneur secara langsung di kebun miliknya," jelas Tuty Dau.

Menurut Tuty Dau, rasanya sangat wajar bila H Abdul Rasyid AS yang mengajarkan bagaimana berkebun, berbisnis sawit, dan lainnya.

"Lihat saja. Beliau saat memulai usaha dengan modal harta yang sangat minim. Namun saat ini dibuktikannya dengan menjadi pengusaha papan atas yang disegani. Tentunya hal itu dicapainya melalui perjuangan yang sangat luar biasa keras," jelas Tuty Dau.

Berita Terbaru