Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirnya Pembangunan Masjid Agung Lamandau Dilanjutkan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Februari 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sempat terhenti lama, proses pembangunan Masjid Agung Kabupaten Lamandau akhirnya kembali dilanjutkan. Hal itu ditandai dengan adanya alokasi anggaran pada APBD Lamandau Tahun Anggaran 2020.

Menurut Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat meninjau langsung kondisi bangunan calon Masjid Agung Lamandau Selasa 25 Februari 2020 memastikanPemkab Lamandau sangat serius untuk menyelesaikan pembangunan mesjid yang berada di kilometer 5 Jalan Trans Kalimantan Kalteng-Kalbar tersebut.

Tak tanggung-tanggung, untuk pembangunan mesjid agung tahun ini, Ppemkab Lamandau telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar.

"Tahun ini kita alokasikan sebesar lima miliar rupiah untuk melanjutkan proses pembangunan, mulai dari treatment kontruksi. Pembangunannya tentu bertahap. Dan kami serius untuk menyelesaikan pembangunan mesjid agung ini," kata Bupati Hendra didampingi Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Rahmani Ridarsil.

Hendra Lesmana mengatakan, pelaksanaan pembangunan tidak memakai skema multiyerars, tapi jontruksi dalam pembangunan. Artinya, penggelontoran anggaran untuk menyelesaikan pembangunan ini disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

"Jadi bukan pakai skema multiyerars yang harus dianggarkan tiap tahun. Namun, kalau Pemkab ada anggaran, baru digelontorkan. Karena, setelah dihitung untuk menyelesaikan masjid ini memerlukan anggaran sekitar 40 miliar," jelas dia.

Diketahui, pembangunan Masjid Agung Lamandau saat ini baru sampai tahap pembangunan pondasi, pemancangan dan pengecoran. Bangunan Masjid berada di atas lahan seluas 6 hektare.

Dengan dilanjutkannya proses pembangunan, Hendra Lesmana berharap seluruh masyarakat mendukung upaya pembangunan yang akan kembali dimulai. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru