Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kehutanan Kalteng Rutin Tanam Pohon Setiap Jumat

  • Oleh Rokim
  • 13 Maret 2020 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kegiatan Jumat Menanam di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Kota Palangka Raya, Jumat 13 Maret 2020.

Gerakan menanam pohon ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan ke 37. "Jumat Menanam ini dilakukan sudah sekitar 5-6 bulan yang lalu. Salah satu tujuannya menurunkan emisi khususnya di kota," ucap Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Sri Suwanto.

Memalui aksi penghijauan ini diharapkan bisa mengurangi emisi gas rumah kaca, sehingga dapat menurunkan pemanasan global.

Sri Suwanto menuturkan kenapa memilih area taman makam pahlawan sebagai tempat lokasi penanaman, karena selain untuk mengurangi emisi gas rumah kaca juga diharapkan jika ada pengunjung yang memasuki area taman merasa sejuk dan nyaman.

"Ada 200 bibit pohon yang kita tanam setiap Jumat. Nantinya akan dilakukan penanaman dalam jumlah besar yakni 1.000 hingga 2.000 bibit menyesuaikan lokasi penanamannya," imbuhnya.

Bibit pohon yang ditanam di area Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang ini yakni jenis trembesi, cempedak, kelengkeng, dan masih banyak lagi.

Dia menjelaskan dinas kehutanan akan terus melaksanakan penanaman pohon yang merupakan arahan Gubernur Sugianto Sabran untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan polusi serta melakukan penghijauan di Kalimantan Tengah. (mmc.kalteng.go.id/B-6)

Berita Terbaru