Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Akan Adakan Nonton Bareng Timnas Indonesia VS Guenia

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Mei 2024 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Setelah menggelar nonton bareng Semifinal Piala Asia beberapa waktu lalu, DPRD Kabupaten Barito Timur kembali akan mengadakan nonton bareng pertandingan Playoff Olimpiade Paris 2024 antara Timnas U-23 Indonesia melawan Guenia di Halaman Kantor DPRD setempat, yang dimulai Pukul 07.00 WIB, Kamis, 9 Mei 2024.

Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio mengatakan, nonton bareng itu diadakan karena kecintaan pada olahraga khususnya sepakbola sekaligus bentuk dukungan untuk Timnas U-23 yang telah mencatatkan sejarah lolos hingga semifinal Piala Asia.

"Pertandingan kali ini adalah babak Playoff dimana ini adalah peluang terakhir supaya bisa main di olimpiade musim panas di Paris, daripada di rumah nonton sendirian ayo bersama-sama kita nonton bareng memberikan semangat kepada Tim Garuda Muda," terangnya di Tamiang Layang, Rabu, 8 Mei 2024.

Nursulistio berharap euforia, kebahagiaan dan kecintaan terhadap olahraga sepakbola ini menular ke Barito Timur dalam bentuk aksi nyata untuk pembinaan para atlet.

Dia juga mengungkapkan bahwa untuk memeriahkan acara ini panitia menyiapkan undian doorprize dan stan UMKM yang menjual makanan dan minuman.

"Jadi selama nonton bareng warga Barito Timur tidak perlu beranjak dari halaman gedung DPRD untuk sekedar mencari camilan atau minuman karena para pelaku UMKM dari Komunitas Kreatif Jari Janang (KKJJ) siap membuka stan di sana," kata Ketua DPRD.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler mengajak masyarakat Barito Timur mendukung dan mendoakan bagi Timnas U-23 yang akan melaksanakan tanding Play Off yang menjadi penentu langkah Tim Garuda Muda ini untuk bisa masuk ke Olimpiade Paris 2024. 

"Kita berharap indonesia bisa mengulang sejarah 68 tahun yang lalu, dimana terakhir kali Indonesia ambil bagian dalam cabang olahraga sepakbola Olimpiade pada 1956 di Melbourne Australia, setelah itu Indonesia tak pernah lolos kualifikasi lagi, jadi sambil nonton bareng mari kita dukung semangat dan doa untuk Timnas U-23 semoga menang  dan lolos ke olimpiade," katanya.

Wakil Ketua II DPRD Barito Timur, Depe, nonton bareng yang diadakan DPRD merupakan bentuk kecintaan kepada Timnas U-23 yang punya peluang lolos ke Olympiade di Paris melalui pertandingan Play Off ini.

"Makanya mari kita warga Barito Timur untuk hadir di halaman kantor DPRD menyaksikan, mendukung serta berdoa agar kemenangan berpihak ke Timnas kita," ajaknya. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru