Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Kebijakan Pemkab Kotim Sekolah Libur

  • Oleh Naco
  • 17 Maret 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie A Gagah mendukung kebijakan Pemkab Kotim yakni sekolah libur antisipasi virus corona.

Meski begitu dia meminta agar setiap sekolah tetap memastikan anak-anak  didik mereka tetap belajar di rumah dan dalam pengawasan orang tua.

Menurutnya meliburkan aktivitas di sekolah merupakan bagian dari pencegahan terhadap virus Corona yang mulai mewabah ke Indonesia.

"Maka dari itu saya berharap siswa tetap bisa belajar di rumah  dan selalu dalam pengawasan orang tua," kata Rinie, Selasa, 17 Maret 2020.

Menurut Rinie, kebijakan meliburkan siswa ini tentunya sudah melalui perhitungan pemerintah kabupaten setempat. Sebab, dalam kebijakan pemerintah menyepakati agar pencegahan dilakukan semaksimal mungkin. Karena jika terlanjur ada yang tertular maka  dalam pencegahan akan sulit.


Di sisi lain Rinie juga berharap agar  layanan umum tetap berjalan dengan baik. Namun hendaknya memperhatikan aspek pencegahan. Sepeti penyediaan wadah cuci tangan  dan sejenisnya.


“Layanan publik harus tetap jalan karena kalau semuanya kita hentikan tidak mungkin," kata dia.


Rinie juga menyebutkan sebagai bentuk kebijakan di lembaga DPRD mereka sudah menyepakati agar tidak melaksanakan kunjungan kerja atau perjalanan dinas keluar daerah sementara waktu ini. 

Hal ini juga sebagai bentuk DPRD mendukung program pencegahan maksimal dari pemerintah setempat. Dirinya menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan pesan berantai atau informasi  yang kebenarannya perlu dipertanyakan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru