Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Kotim Diminta Terus Pantau Absensi Online Guru Semasa Pandemi Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 April 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta agar selalu memantau absensi guru dan membuat sistem online via ponsel. Tujuannya, agar bisa terus terpantau selama libur sekolah pada pandemi virus corona atau Covid-19. 

"Saya minta absensi online guru tetap berjalan. Itu bisa dilakukan via ponsel masing-masing," kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Kamis, 17 April 2020. 

Absensi online tersebut terus berjalan karena saat ini bukan libur sesuai jadwal atau kalender pendidikan. Siswa diliburkan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga diminta tetap belajar di rumah.

Hal tersebut dilakukan untuk mengontrol para guru. Sehingga mereka bisa tetap berada di tempat dan tidak ke luar daerah. Apalagi, mereka memiliki tugas untuk memantau siswa, baik dari pelajaran atau tugas yang diberikan.

"Saya harap guru-guru bisa terus memantau siswa mereka. Berikan pembelajaran dan tugas yang baik, agar mereka tidak ketinggalan pembelajaran," kata Supian. 

Supian Hadi juga meminta kepada kepala sekolah dan guru agar bisa menyosialisasikan pencegahan Covid-19 serta langkah antisipasinya kepada siswa. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru