Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Segera Siapkan Langkah Penanganan Daerah Rawan Banjir di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Mei 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotawaringin Barat (Kobar) telah mekakukan survei di lokasi rawan banjir. Pihaknya akan segera mengambil langkah untuk menangani masalah banjir di Kobar.

Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom menyampaikan, pihaknya telah melakukan peninjauan ke beberapa lokasi yang terkena banjir akibat hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

"Akibat hujan lebat beberapa jam yang terjadi akhir - akhir ini, mengakibatkan banjir pada beberapa lokasi, khususnya perumahan yang ada di dalam kota Pangkalan Bun dan tadi malam di Kecamatan Kumai," ujarnya, Sabtu, 2 Mei 2020.

Dalam hal ini, pihaknya melakukan koordinasi bersama dan melakukan tindakan ke lapangan guna melihat titik rawan banjir. Lokasi yang rawan banjir tersebut segera akan ditangani sesuai hasil tinjauan penanganan bencana.

"Nantinya hasil survei lapangan akan segera ditindaklanjuti, terutama perbaikan sistem drainase," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memohon kerjasama warga supaya berkenan melakukan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Akibat buang sampah sembarangan dapat membuat saluran drainase tidak berfungsi dan saat hujan tiba, air meluap ke pemukiman," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru