Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Pengecekan Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19 DPRD Kapuas di Rumah Sakit

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Mei 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuapa Kapuas - Panitia khusus (Pansus) pengawasan anggaran covid-19 DPRD Kapuas melakukan kunjungan ke RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas pada Sabtu, 30 Mei 2020. Ada sejumlah hal yang didapat dari kunjungan itu, terutama berkaitan dengan pelaksanaan penanganan pasien covid-19 di rumah sakit.

"Ada banyak informasi dan penjelasan disampaikan Direktur RSUD Kapuas, terutama terkait pelaksanaan tugas pokok tim medis covid-19 di rumah sakit," ucap Ketua Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19 DPRD Kapuas, Syarkawi H Sibu.

Dari hasil kunjungan itu, pihaknya menyimpulkan bahwa rumah sakit butuh dukungan anggaran. Pasalnya, ada banyak kegiatan rumah sakit sampai saat ini tidak bisa dilakukan secara maksimal.

"Contohnya ruang isolasi belum tersedia secara permanen. APD juga belum lengkap, dan juga terkait dengan tenaga medis, baik itu perawat hingga dokter spesialis ini semua perlu dukungan anggaran," katanya.

Selain itu, jajaran rumah sakit bertugas dengan dukungan alat apa adanya. Apalagi, kata Syarkawi covid-19 ini belum diketahui akan berakhir kapan.

"Ke depannya, perlu lagi layanan yang maksimal. Intinya rumah sakit butuh dukungan anggatan memadai sehingga layanan pasien covid-19 kita bisa maksimal," jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kapuas Agus Waluyo menyambut baik kedatangan Tim Pansus DPRD Kapuas. Pihaknya pun bisa menyampaikan langsung  perkembangan penanganan terkait covid-19.

"Kita jelaskan kondisi seperi apa di rumah sakit ini bahkan sampai permasalahan kendala petugas ada yang terpapar hingga kelelahan. Tetapi tetap kita akan terus upayakan memaksimalkan pelayanan," ucap Agus. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru