Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Konsentrasi Saat Nyetir, Truk Tronton Angkut Tabung Oksigen Terbalik di Jalan Tjilik Riwut Km 38

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juni 2020 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tidak konsentrasi saat menyetir, sebuah truk tronton angkut tabung oksigen terbalik di tengah jalan Tjilik Riwut Km 38, Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Kecelakaan tunggal ini terjadi hari ini sekitar pukul 01.30 dini hari," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas AKP Johari Fitri Casdy, Selasa, 16 Juni 2020. 

Truk B 9104 SDA ini dikendarai Nor Rohmad dan membawa penumpang Azqia Fahmi. Keduanya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, meskipun truk tersebut terbalik. 

"Alhamdulilah sopir dan penumpang dalam keadaan selamat dan sehat jasmani serta rohani," kata Johari. 

Kecelakaan ini terjadi diduga karena kelalaian pengemudi truk tronton. Akibat tidak konsentrasi pada saat menyetir, sehingga terjadi kecelakaan tunggal. 

Kejadian ini bermula ketika truk melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Sesampainya di TKP, melaju sebuah mobil dari arah sebaliknya.

Entah kenapa, truk tersebut oleng dan terbalik. Sehingga muatan berupa tabung oksigen berukuran besar berada di tengah jalan. Begitu juga dengan truk terbalik di badan jalan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru