Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Segera Lelang Jabatan untuk Posisi Kepala BKD

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Juli 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Hendra Lesmana memastikan bahwa Pemkab Lamandau segera melakukan lelang jabatan secara terbuka untuk posisi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lamandau definitif.

Lelang jabatan untuk posisi pimpinan tinggi pratama itu akan segera dibuka untuk mencari pejabat definitif pengganti Kepala BKD Lamandau sebelumnya yakni Muhamad Irwansyah yang kini telah resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau yang baru. 

Hal itu diungkapkan Bupati Hendra Lesmana saat dikonfirmasi wartawan usai melantik Sekda Muhamad Irwansyah di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang Kabupaten Lamandau, Senin 6 Juli 2020.

"Kita (Pemkab Lamandau) akan segera lakukan lelang jabatan secara terbuka atau assesment untuk posisi Kepala BKD definitif tersebut. Kita harapkan dalam dua atau tiga bulan ke depan semua prosesnya selesai," katanya.

Bersamaan dengan dilantiknya Muhamad Irwansyah sebagai Sekda Lamandau, praktis kini posisi Kepala BKD Lamandau dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Namun begitu, Bupati Hendra Lesmana tetap memercayakan Muhamad Irwansyah untuk menjadi Plt-nya sambil menunggu proses lelang jabatan untuk Kepala BKD definitif dilakukan.

Sementara itu, Bupati Hendra Lesmana berharap agar Sekda Lamandau Muhamad Irwansyah segera beradaptasi pada jabatan yang baru diembannya. Karena, kata Bupati, posisi Sekda merupakan salahsatu jabatan yang sangat strategis dalam nomenklatur pemerintahan.

Diketahui, Muhamad Irwansyah akhirnya keluar dan ditetapkan sebagai Sekda Lamandau setelah menjalani serangkaian proses assesment. 

Muhamad Irwansyah terpilih dan menyisihkan empat pejabat lain yang menjadi kompetitornya dalam lelang jabatan Sekda Lamandau seperti Abisua, Ray Paskan, Meigo Basel dan Albert Jackat. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru