Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penuhi 14 Kriteria, Sebangau Kuala Layak Jadi Contoh Penerapan New Normal

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 07 Juli 2020 - 07:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kecamatan Sebangau Kuala menjadi satu-satunya wilayah di Kabupaten Pulang Pisau yang ditunjuk menjadi wilayah percontohan penerapan new normal karena Sebangau Kuala memenuhi 14 kriteria.

Sehingga dianggap layak menjadi wilayah percontohan penerapan new normal atau tatanan kehidupan yang baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo menjelaskan 14 kriteria itu di antaranya wilayah Kecamatan Sebangau Kuala merupakan satu-satunya wilayah di Pulang Pisau yang zero atau tak ada kasus positif Covid-19, sehingga wilayah ini menjadi zona hijau.

"Dari awal sampai akhir wilayah Sebangau Kuala ini tidak ada pasien positif covid-19. Jadi sudah masuk dalam kriteria," katanya, Selasa, 7 Juli 2020.

Dari segi pencegahan wilayah Sebangau Kuala juga cukup baik. Penerapan new normal ini pola pencegahannya harus dilakukan masif mulai dari rumah, sekolah, pasar, kantor, tempat pelayanan atau tempat fasilitas umum lainnya.

"Jadi tidak sembarangan memang. Semua harus berperan aktif dalam penerapan new normal. Kami percaya Sebangau Kuala sudah cukup memenuhi itu," ucapnya.

Muliyanto mengungkapkan tim gugus juga akan melakukan intervensi langsung ke wilayah Sebangau Kuala. Mulai dari sosialisasi dan lainnya.

"New normal ini maksudnya masyarakat wajib menggunakan masker saat di luar rumah, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, tidak berkerumun dan protokol pencegahan Covid-19 lainnya," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru