Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Usaha Harus Rangkul Warga Sekitar Tempat Investasi

  • Oleh Naco
  • 16 Agustus 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Bima Santoso meminta agar sektor dunia usaha khususnya yang bergerak di sektor kepelabuhanan merangkul warga di sekitar investasi mereka.

"Kita minta warga sekitar pelabuhan itu diperhatikan, libatkan mereka sebagai tenaga kerjanya," kata Bima Santoso,. Minggu, 16 Agustus 2020.

Dengan demikian lanjutnya, warga sekitar secara otomatis juga akan ikut menjaga keamanan dan kondusifitas investasi itu sendiri.

Menurut politisi PKB tersebut, semua pengusaha tentunya ingin berinvestasi secara tenang dan nyaman, dengan melibatkan masyarakat itulah semuanya bisa tercapai.

"Harapan kita sektor ekonomi itu terbangun dengan baik, lapangan kerja untuk masyarakat ada, dan pengusaha juga aman berusaha," tegasnya.

Bima Santoso menegaskan agar perkembangan sektor kepalabuhan di daerah ini terus berkembang secara pesat, karena sektor itu yang selama ini jadi andalan bagi daerah.

"Tidak kota pungkiri sektor pelabuhan ini banyak memberikan sumbangsih bagi daerah dan negara, maka dari itu perlu kita jaga dan dukung," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru