Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPD Hanura Kalteng Sebut Rekomendasi untuk Rudini - H Samsudin

  • Oleh Naco
  • 31 Agustus 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rekomendasi Partai Hanura pada Pilkada Kabupaten Kotawaringin Timur diberikan kepada pasangan M Rudini Darwan Ali - H Samsudin. Itu ditegaskan dalam rekaman video Ketua DPD Hanura Provinsi Kalteng, Heriyadi yang diterima Borneonews.co.id, Senin, 31 Agustus 2020.

"Terima kasih, pada kesempatan ini saya selaku Ketua DPD Hanura Provinsi Kalimantan Tengah memberikan atau menyampaikan hal-hal mengenai Pilkada Kotawaringin Timur," katanya dalam rekaman itu.

Simpang siur rekomendasi Hanura dijawabnya dalam rekaman itu. Dia menegaskan, Hanura memberi rekomendasi kepada pasangan Rudini - Samsudin.

"Saya tegaskan bahwa untuk rekomendasi calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur diberikan kepada saudara Muhammad Rudini Darwan Ali berpasangan dengan saudara H Samsudin, demikian yang kami sampaikan dan kami meminta seluruh kader Hanura di Kotawaringin Timur, mari kita bersatu memenangkan pasangan Muhammad Rudi Darwan Ali dan Samsudin," katanya.

Namun demikian dalam rekaman tersebut Heriyadi hanya menyampaikan pernyataan saja dan tidak tampak terlihat menunjukkan rekomendasi atau model B1KWK untuk pasangan itu.

Sementara itu Ketua DPC Hanura Kotim, Hari Rahmad Panca Setia saat dihubungi terkait pernyataan Ketua DPD Provinsi Kalteng tersebut belum ada memberikan jawaban.

Namun demikian saat dikonfirmasi sebelum ada video itu Hari menegaskan kalau pengumuman rekomendasi itu sedang dibacakan. Namun seperti apa perkembangan selanjutnya, hingga kini belum diinformasikan.

Rekaman video itu turut dibenarkan oleh pengurus DPC Hanura Kotim, Khozaini saat dikonfirmasi.

"Iya ini baru saja rekamannya kita terima," katanya singkat.

Jika rekomendasi itu benar artinya pasangan Rudini-Samsudin akan menjadi bakal calon yang siap bertarung di Pilkada Kotim, dengan mampu memenuhi syarat minimal dukungan 8 kursi di DPRD Kotim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru