Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembudidaya Ikan Patin di Kelurahan Panamas Harapkan Harga Jual Naik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 September 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pembudidaya ikan patin di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas mengharapkan harga jual ikan patin di pasaran bisa naik, karena akhir-akhir ini dinilai harganya cenderung turun.

Ketua Kelompok Tani Panamas Membangun, Doni mengharapkan harga jual ikan patin bisa meningkat, dengan regulasi dari pemerintah, sehingga dapat memenuhi biaya pembudidayaan dan menambah kesejahteraan bagi warga.

"Harganya saja yang kami harapkan bisa naik lagi," kata Doni, Minggu, 6 September 2020.

Lebih lanjut, ia menyebutkan biasanya harga normal itu seperti tahun lalu itu normalnya ikan patin harganya sekitar Rp 17 ribu sampai Rp 18 ribu per kilogramnya.

"Kalau ukuran besar atau 2 Kg ke atas itu harganya tahun lalu sampai Rp 24 ribu. Kalau yang ukuran kecil kalau sekarang Rp 14 ribu per Kg nya dan besar Rp 17 ribu," sebutnya.

Berkaitan dengan pemasarannya, lanjut dia saat ini cukup mudah, dengan memasok untuk memenuhi kebutuhan pasar dan masyarakat di wilayah Kota Kuala Kapuas hampir setiap harinya.

"Kita memasarkannya di Kuala Kapuas saja. Tergantung permintaan pasar sehari satu kolam ini diangkat bisa sampai 1,5 ton, dan diangkut pakai klotok," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru