Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPW Indonesia Hebat Bersatu Kalteng Gelar Diskusi Publik Terkait Kinipan

  • Oleh Hendri
  • 07 September 2020 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPW Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengundang sejumlah pihak baik yang pro maupun kontra untuk berdiskusi melalui dialog publik terkait di Desa Kinipan, Kecamatan Batangkawa, Kabupaten Lamandau.

Ketua Pelaksana, Ingkit Beny Sam Djaper mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat luas yang tidak paham terhadap kasus tersebut.

Melaui dialog publik ini pihaknya ingin memberikan perimbangan terhadap informasi yang beredar luas di media sosial.

Diskusi ini, lanjut dia, juga bertujuan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat khusunya masyarakat desa yang terdampak langsung oleh informasi yang
menghasut maupun memprovokasi.

"Diskusi ini untuk memberikan pemahaman yang benar dengan menginformasikan fakta akurat dengan menjelaskan duduk permasalahan yang sebenarnya, serta menggiring opini beberapa masyarakat yang telah terhasut oleh informasi hoaks," katanya, Senin malam 7 September 2020.

Dia berharap, kegiatan bertajuk 'Dialog publik pro kontrak hutan adat Desa Kinipan, Kecamatan Batang Kawa, Kabupaten Lamandau' itu mampu menetralisir dan memberikan perimbangan kepada semua pihak agar permasalahan tersebut tidak digiring pada hal-hal yang tidak substantib. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru