Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Palangka Raya Dapat Bantuan Laptop Dari Pemerintah

  • Oleh Hendri
  • 25 September 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Wakilnya Umi Mastikah dan Kepala Dinas Pendidikan Akhmad Fauliansyah menyerahkan bantuan berupa laptop kepada perwakilan sekolah yang ada di kota setempat.

Bantuan itu merupakan lanjutan atas program 1.000 komputer sebagai upaya meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar.  Penyerahan dilaksanakan bertepatan dengan 2 tahun masa jabatan wali kota dan wakil wali kota,  Jumat 25 September 2020.

Fairid menerangkan program tersebut akan dilangsungkan hingga 2023 atau selama masa pemerintahannya tuntas. Bantuan itu akan disalurkan secara bertahap untuk tiap sekolah sesuai skala prioritas kebutuhan.

"Komputer atau laptop itu nantinya akan didistribusikan ke seluruh sekolah di Palangka Raya. Gerakan 1.000 komputer ini akan dilaksanakan hingga 2023 mendatang," jelasnya.

Pembiayaan program itu sebagian memanfaatkan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagian lagi menggunakan dana operasional sekolah.

"Salah satu program pemerintah kota hingga 2023 ialah 'smart society'. Melalui 1.000 komputer kami ingin menyukseskan hal itu melalui peningkatan kualitas pendidikan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru