Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMSI Kotim Resmi Terbentuk, Media Online Diajak Bergabung

  • Oleh Naco
  • 30 November 2020 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kabupaten Kotawaringin Timur resmi dibentuk. Media online diajak untuk bergabung.

Pembentukan ini sebagai tindak lanjut program prioritas SMSI pusat. SMSI Kotim diketuai Abdul Hafid dan kepengurusannya merupakan gabungan dari wartawan dari beberapa media online.

Hafid mengatakan kepengurusan ini berlaku hingga 5 tahun sejak 2020 hingga 2025. Berdasarkan Anggaran Dasar Serikat Media Siber Indonesia Pasal 7 ayat (2) penyelenggara organisasi SMSI di tingkat provinsi yang dibentuk oleh musyawarah provinsi/atau ditunjuk melalui mandat terbatas dari Pengurus SMSI Pusat. 

"Maka dimandatkan saya sebagai ketua dan membentuk kepengurusan di Kotim, saya juga berharap media online lain bisa ikut bergabung," katanya, Senin 30 November 2020.

Untuk menunjang program kerja SMSI Provinsi Kalimantan Tengah perlu dibentuk dan atau pembentukan Pengurus SMSI Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Sehingga terbentuklah SMSI Kotim berdasarkan hal tersebut, ditetapkan dengan keputusan Pengurus Provinsi SMSI berdasarkan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers; 2. Peraturan Dewan Pers Nomor : 3/peraturan-DP/III/2008 tentang Standard Organisasi Perusahaan Pers," tukasnya.

Kemudian berdasarkan hasil rapat Dewan Penasihat dan Dewan Pengurus serikat Media Siber Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, 11 September 2020 dan dari masukan Ketua Bidang Organisasi.

Setelah ditetapkan secara sah SMSI Kotim masa bakti 2020-2025, kepengurusan ini bertugas untuk melaksanakan amanat AD/ART, Peraturan Organisasi (PO), Kebijakan dan Program Pengurus Pusat SMSI.

Diketahui, pengurus SMSI Kotim yakni ketua Abdul Hafid dari media Beritasampit.co.id, sekretaris yakni  Nako dari media Borneonews.co.id, bendahara yakni Rakhmad Jimmy dari media Intimnews.co.id, wakil bendahara yakni Ibrahim dari media Beritasampit.co.id.

Selanjutnya ketua bidang organisasi, pendataan dan verifikasi yakni Dian Taresa dari media MataKalteng.com, ketua bidang hubungan antar lembaga dan kerjasama Zainal Arifin dari media InfoBanua.co.id, serta Adrianus Dasi dari media Intimnews.com, ketua bidang pendidikan dan pelatihan Arifin dari media BeritaSampit.co.id serta Muhammad Hamim dari media Borneonews.co.id. (NACO/B-6)

Berita Terbaru