Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Pegawai Kecamatan dan Kelurahan di Kasongan Jalani Swab

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Desember 2020 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 40 pegawai Kantor Kecamatan Katingan Hilir dan Kelurahan Kasongan Lama serta Kelurahan Kasongan Baru bergiliran menjalani tes swab, Jumat 11 Desember 2020.

Tes swab bagi aparatur sipil negara atau ASN maupun THL  di wilayah Kecamatan Katingan Hilir ini guna memutus  mata rantai penyebaran Covid-19.

Pasalnya dalam waktu belakangan ini jumlah warga Katingan yang terkonfirmasi positif terus menunjukkan peningkatan. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dr Parluhutan Siahaan menuturkan hasil tes swab bagi 40 orang pegawai kantor Kecamatan Katingan Hilir dan Kelurahan Kasongan Lama maupun Kelurahan Kasongan Baru, itu baru akan keluar empat hari mendatang.

Sebetulnya, kata Parluhutan, jumlah pegawai yang bakal diswab hari ini di Hotel Katingan berjumlah 43 orang, namun tiga orang lainnya tidak berhadir.

Parluhutan mengimbau kepada lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,  yaitu menggunakan masker,  mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan,  hingga saat ini jumlah warga Katingan yang dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 31 orang. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru