Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Beras di Kantor Cabang Pembantu Bulog Buntok Aman Untuk 2 Setengah Bulan Kedepan

  • Oleh Uriutu
  • 11 Februari 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Meski di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19, stok beras di Kantor Cabang Pembantu Bulog Buntok aman sampai 2 setengah bulan kedepan untuk Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur.

“Meski di tengah pandemi COVID-19, kita menjamin stok beras aman hingga 2 setengah bulan kedepan untuk Kabupaten Barsel dan Bartim,” kata kepala kantor cabang pembantu Bulog Buntok, Hartuni kepada Borneonews, Kamis, 11 Febuari 2021.

Ia mengatakan, saat ini stok beras yang berada digudang sebanyak 415.788 ton. Pihaknya juga mengatisipasi hal-hal bencana alam tak terduga seperti banjir.

Dalam hal ini, sambung dia, untuk bantuan bencana alam ada cadangan stok beras milik Pemkab Barsel sebanyak 100 ton dan Bartim 100 ton.

“Kita meminta masyarakat jangan takut dan panik terkait ketersedian beras ini karena stok aman sampai 2 setengah bulan kedepan,” ucap dia.

Ia menjelaskan, saat ini juga pihaknya mengorder atau memesan kebutuhan stok beras baik lokal dari palangka raya maupun dari luar Kalteng, sehingga tidak kehabisan stok beras.

Ia menyebutkan apabila wabah COVID-19 semakin memburuk ketersedian beras tetap aman, karena pada saat ini juga pihaknya meminta droping dari Provinsi Kalteng bahkan dari pulau Jawa.

Selain itu, beber dia, di kantor Cabang Bulog Buntok ada daging beku dengan harga Rp 88 ribu per-kilogramnya, minyak goreng Rp 13 ribu per-liternya, gula harganya Rp 13 ribu per-kg, dan tepung Rp 9 ribu per-kg.

“Harga-harga ini, lebih terjangkau dan murah dari harga di pasaran,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru