Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Hadi Minta Maaf kepada ASN Kalau Selama Menjabat Ada yang Terzolimi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Februari 2021 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta maaf kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama kepala dinas, staf dan juga tenaga honor. Hal itu dilakukannya karena dia khawatir apa yang dilakukannya membuat mereka terzolimi. 

"Jika ada yang merasa terzolimi saat saya menjadi pimpinan, saya mohon maaf. Itu keluar atas pribadi saya. Bukan Bupati Kotim," ujarnya, Selasa 16 Februari 2021. 

Pasangan Supian Hadi - Taufiq Mukri resmi berakhir masa jabatannya pada 17 Februari 2021 besok. Pihaknya sudah melakukan apel bersama ASN dan pejabat daerah berakhirnya masa jabatan. 

Dia juga mengatakan selama ini dia tegas dalam menjalankan roda pemerintahan adalah semata-mata untuk kepentingan kemajuan Kotim. Sehingga dia sadar terkadang kebijakan yang dikeluarkan terkait kepegawaian, banyak yang merasa terzolimi. 

"Itu kami lakukan, karena bagaimanapun pemimpin akan melakukan kinerja dan meletakan pejabat yang loyal dan mau bekerjasama untuk membangun daerah ini," katanya. 

Penempatan jabatan dia sadari bahwa tidak semua orang setuju, tertama pejabat eselon II, sehingga tidak semua tertampung dan mewujudkan kehendak mereka untuk menjadi kepala dinas, kepala bidang, kepala seksi, dan jabatan lainnya. 

"Kalau ditanya siapa yang, tentu banyak yang mau. Namun saya berkeyakinan bahwa siapa yang ditunjuk tersebut adalah orang-orang yang loyal dan memiliki tekad untuk membangun Kotim," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru