Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disnaker Palangka Raya: Banyak Pengangguran karena Milenial Masih Ingin Jadi PNS

  • Oleh Hendri
  • 17 Maret 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya, Mesliani Tara menilai angka pengangguran masih tinggi dikarenakan generasi milenial masih berkutat ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS.

"Masih sangat tinggi minatnya ingin menjadi PNS, sehingga setelah lulus sekolah atau kuliah masih menunggu kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS. Padahal banyak kesempatan di tempat lain," kata Mesliani Tara, Kamis, 17 Maret 2021.

Sebagai dinas yang menangani persoalan itu, pihaknya memberikan kesempatan agar anak muda bisa mengikuti pelatihan kerja. Namun hanya sedikit peminat dari kalangan muda.

"Tujuan pelatihan yang kami laksanakan salah satunya itu mengurai angka pengangguran dan membekali milenial untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan," tuturnya.

Selain itu angka pengangguran juga meningkat setelah pandemi covid-19. Banyak perusahaan terdampak dan terpaksa merumahkan karyawan bahkan sampai melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Oleh sebab itu sudah berkali-kali dilaksanakan pelatihan kerja, supaya dapat menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat dengan memberikan berbagai keterampilan," tuturnya.

Seperti diketahui, Disnaker sedang melaksanakan pelatihan berbasis komptensi yang dilaksanakan 3 tahapan mulai 16 Maret sampai 5 Mei 2021. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru