Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fenomena Anak-Anak Menghirup Bau Lem Harus Diwaspadai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Maret 2021 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini marak ditemukan adanya anak-anak yang menggunakan lem fox untuk mabuk. Dengan cara menghirupnya. Hal itupun harus menjadi perhatian serius dan diwaspadai. Dikhawatirkan menjadi awal atau bibit kecanduan narkoba. 

"Fenomena anak-anak menghirup bau lem juga harus diwaspadai, karena merupakan awal atau bibit kecanduan narkoba," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Najmi Fuadi, Kamis, 18 Maret 2021. 

Hal ini patut diwaspadai dan menjadi kekhawatiran bagi seluruh pihak, terutama orangtua dalam mengawasi anak-anaknya, karena dampaknya sangat besar bagi masa depan anak. 

"Saat ini mereka menghirup lem untuk nge-fly. Kedepan bisa saja menggunakan narkoba," katanya. Sehingga dia berharap agar seluruh pihak memperhatikannya, sehingga generasi muda di Kotim dapat terselamatkan, dan tidak terjebak di lembah hitam narkoba. 

"Narkoba harus dihindari, karena akan merusak kesehatan dan masa depan. Narkoba tidak hanya merusak diri sendiri, tetapi juga akan mengganggu orang lain, khususnya keluarga sendiri," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru