Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dibangun Dua Tahap, Pangdam Tanjung Pura Letakkan Batu Pertama Pembangunan Makodim

  • Oleh Trisno
  • 31 Maret 2021 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Kehadiran Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat bersama dengan Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo dan juga Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto turut menghadiri langsung kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Puruk Cahu yang bertempat di Jalan Bhayangkara, Senin (29/3).

Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M.Yoseph yang juga turut hadir bersama Ketua DPRD Mura dan seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Mura menjelaskan bahwa pada pembangunan Makodim Puruk Cahu tersebut akan dilaksanakan pada dua tahap dengan luas bangunan 415 M2.

“Bersamaan dengan kunjungan kerja ini, kita tentu bersyukur atas hadirnya Pangdam XII Tanjungpura dan dapat meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Makodim Puruk Cahu. Perlu kami jelaskan bahwa untuk Tahun 2021 ini pembangunan Makodim Puruk Cahu telah dianggarkan sebesar Rp. 1,916.337,000 dengan total rencana pembangunan secara keseluruhan sebesar Rp. 7.322.500.000,” ungkap orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingo ini.

Sebuah kebanggan ungkap Bupati apa yang dicita citakan selama ini yaitu Mura sudah berdiri Kodim sendiri bisa segera terwujud dan tentu merupakan bentuk sinergisitas bersama untuk membangun Kabupaten Mura lebih baik kedepan.

Dirinya berharap tidak ada kendala terkait pembangunan Makodim di Mura tersebut dan bisa diselesaikan sesuai target waktu. Dan dilanjutkan dengan dibentuknya kelengkapan personil dan segala sarana penunjang lainnya kedepan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Sementara, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat mengucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintahan di Kabupaten Mura dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung penuh atas pembangunan Makodim Puruk Cahu.

“Dengan dibangunnya Makodim Puruk Cahu diharapkan bisa memberikan kontribusi dan juga turut membantu dalam memajukan Kabupaten Mura, tentu diharapkan juga dapat meningkatkan semangat kerja dari seluruh prajurit TNI dalam mempererat koordinasi dan sinergitas,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa TNI hadir dan selalu berdampingan denga. Masyarakat dan Pemerintah sehingga keberadaan Makodim nanti akan semakin membuka akses komunikasi dan silaturahmi yang baik.

Dan dirinya berharap TNI bisa diterima oleh dan dianggap keluarga sendiri di Kabupaten Mura dan bisa ikut serta dalam setiap gerakan pembangunan menuju masyarakat Mura yang lebih maju dan sejahtera. (Trs)

Berita Terbaru