Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sabran Achmad Sosok Panutan dan Suka Memberi Nasihat

  • Oleh Hendri
  • 27 April 2021 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tokoh perintis berdirinya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabran Achmad kini telah berpulang ke rahmatullah. Ia tutup usia di RSUD dr Doris Sylvanus, Selasa 27 April 2021.

Ia meninggal di usianya yang ke 91 tahun lantaran mengalami gangguan jantung dan faktor usia. Kini hanya petunjuk dan petuah yang ditinggalkan menjadi acuan generasi penerusnya.

"Almarhum kakek Sabran Achmad ini merupakan sosok panutan dan kebanggaan bagi saya selama ini karena beliau selalu memberikan pembelajaran dari pengalaman beliau," ucap Anggota DPRD Palangka Raya, Jhony Arianto Satria Putra.

Jhony mengaku selalu mendapat nasihat dari sosok sesepuh masyarakat Kalteng itu. Terutama agar selalu memfokuskan untuk kepentingan masyarakat dan demi kemajuan daerah.

"Beliau juga berpesan agar nanti ke depannya kita selaku penduduk kota Palangka Raya agar tidak menjadi pembantu di rumah sendiri," tuturnya.

"Beliau juga minta kita harus bisa bersaing dengan kemajuan dan harus selalu berinovasi dan belajar agar kita tidak tergilas oleh kerasnya kehidupan dimasa depan," ungkapnya.

Marilah kita bersama-sama mendoakan almarhum semoga khosnul khotimah dan diterima semua amal dan perbuatan baiknya disisi Allah SWT. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru