Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Wafatnya Sabran Achmad

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 April 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya salah seorang tokoh pendiri Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sabran Ahmad. 

"Kami turut berduka cita yang dalam atas meninggalnya ayah kami, tokoh Kalteng. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT," ujar Halikinnor, Selasa, 27 April 2021. 

Sabran Achmad tutup usia di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya. Dirinya mengalami sakit. Almarhum merupakan kelahiran 31 Desember 1930, di Kuala Kapuas. 

Semasa hidupnya, almarhum merupakan tokoh yang menjadi panutan di Kalteng. Dirinya juga merupakan tokoh adat dayak dan pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng periode 2011-2016.

Almarhum juga memiliki seorang anak yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotim.

"Almarhum juga banyak memiliki keluarga disini, dan kami sebagai pejabat daerah juga sering meminta masukan kepada almarhum untuk pembangunan daerah," kata Halikinnor. 

Dirinya mewakili masyarakat Kotim turut berduka cita dan berbelasungkawa. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru