Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Dorong Pemkab Pulpis Perhatikan Fasilitas Rumah Dinas Guru

  • Oleh Donny Damara
  • 28 April 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, H Maruadi mendorong Pemkab Pulang Pisau (Pulpis) agar memperhatikan fasilitas runah dinas guru yang ada di daerah setempat.

Maruadi mengungkapkan, ada beberapa rumah dinas guru yang memang kondisinya sangat memprihatinkan dan layak untuk diperbaiki, salah satunya yaitu rumah dinas guru di SD Desa Garantung, Kecamatan Maliku.

"Saat melaksanakan reses di daerah itu, saya melihat kondisi rumah dinas guru yang ada sangat membutuhkan perhatian pemerintah setempat. Kondisinya mengalami kerusakan cukup parah," ujaranya, Rabu, 28 April 2021.

Dia menjelaskan, sudah selayaknya Pemkab Pulpis memperhatikan hal tersebut, sebab salah satu penunjang pendidikan bukan hanya sarpras yang ada di sekolah saja, namun srpras seperti rumah dinas juga wajib diperhatikan.

Menurutnya, guru merupakan salah satu ujung tombak dalam mencerdaskan anak bangsa oleh sebab itu, perhatian akan kesejahteraan guru perlu dilaksanakan dengan baik.


"Pemerintah wajib memberikan perhatian serta fasilitas yang layak bagi para guru, jika ini dapat terwujud maka, guru akan merasa senang dan bersemangat dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa ini khususnya di Kalteng," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru