Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Cek Posko Penyekatan di Pelabuhan Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 April 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP Devy Firmansyah mengecek Pos Penyekatan Pengendalian Transportasi Laut di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kamis, 29 April 2021.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah memberikan beberapa arahan kepada petugas pos jaga, salah satunya agar memperketat pintu masuk pelabuhan. Kemudian, penumpang yang tiba di Pelabuhan Kumai wajib menunjukkan hasil negatif RT-PCR. 

"Petugas diminta melakukan pengawasan terhadap penumpang yang tiba di Pelabuhan Kumai, terkait kewajiban menunjukan hasil negatif RT-PCR," kata Kapolsek Kumai, Ipda Rahis Fadhlillah mewakili Kapolres Kobar saat dikonfirmasi.

Apabila penumpang tiba di Pelabuhan Panglima Utar Kumai tidak dapat menunjukan surat PCR, agar dikoordinasikan untuk tindaklanjut serta mobilitas yang bersangkutan menuju rumah sakit untuk pemeriksaan.

"Apabila ada penumpang yang tidak bisa menunjukkan hasil test PCR, maka akan diberikan fasilitas dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan," tuturnya.

Dia mengatakan, pencegahan covid-19 merupakan tanggung jawab bersama sehingga diperlukan koordinasi dan sinergitas. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru