Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Susur Sungai Mentaya Memiliki Potensi Besar untuk Dikenal Dikancah Internasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Juni 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wisata susur Sungai Mentaya di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dianggap memiliki potensi wisata yang sangat besar untuk dikenal hingga wisatawan internasional. 

"Tadi saya menikmati indahnya susur Sungai Mentaya. Ini potensi wisata pariwisata yang luar biasa," ujar Tokoh Nasional Heru Widodo, ketika datang ke Sampit, Selasa, 08 Juni 2021. 

Dia mengatakan kondisi alam di Sungai Mentaya sangat mendukung, dan sangat jarang ditemukan di luar daerah, sehingga tidak bagaiman mengemasnya agara menjadi sesuatu yang bisa lebih menarik wisatawan untuk datang. 

Seperti halnya sarana perahu lebih dipercantik lagi dikombinasikan dengan kuliner ikan khas Kotim, sehingga, menjadi sebuah daya tarik kedepannya. 

"Kuliner di daerah ini enak, karena berbagai macam ikan ada disini. Ini sesuatu potensi besar yang bisa dikembangkan," katanya. 

Dia menyarankan kuliner sehat disiapkan. Misal masakan ikan tanpa minyak, dan mengutamakan makanan berkuah, sehingga sangat cocok disantap, setelah memanjakan mata dengan melihat keunikan di tepian Sungai Mentaya. 

"Harus dikemas lebih baik lagi, tingkatkan promosi melalui media agar lebih dikenal lagi kedepannya, karena alam di Sungai Mentaya ini khas, dan berbeda dengan di daerah lainnya," terang Heru. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru