Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Panamas Edukasi Warga Lansia Terkait Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juni 2021 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kelurahan Panamas bersama pihak terkait terus melakukan edukasi dan sosialisasi menyambangi dari rumah ke rumah warga lanjut usia (lansia) terkait dengan vaksinasi covid-19.

Lurah Panamas, Yaya Setiabudi mengatakan sebelum divaksin, pihaknya mencari sasaran terlebih dahulu melalui sosialisasi terjun ke lapangan wilayah lingkungan warga untuk memberikan pemahaman serta pengertian manfaat vaksin yang diberikan pemerintah secara gratis dan menepis isu miring yang beredar.

"Sehingga kami pihak Pemerintah Kelurahan Panamas jemput bola dan mensosialisasikan program vaksin covid-19," kata Yaya, Minggu 13 Juni 2021.

Dengan demikian, lanjut dia masyarakat bisa memahami dan mengerti akan fungsi vaksin tersebut, sehingga kendala dan masalah di lapangan bisa didapat solusi dan pemecahan masalah dalam bentuk edukasi tentang vaksin Covid-19.

"Harapannya kita bisa merubah mindset dan pola pikir negatif masyarakat menjadi hal positif terkait vaksin ini, dan target vaksinasi warga Lansia bisa tercapai," ucapnya.


Dia menyebutkan dari data yang mengikuti vaksin ada 30 orang yang di bertambah menjadi 90 para Lansia dan warga umur usia 50 tahun ke atas orang yang akan ikut vaksin di Kelurahan Panamas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru