Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Perbaiki Keuangan Daerah Sesuai Instruksi BPK

  • Oleh Naco
  • 17 Juli 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS,  Sampit - Ketua Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Kotawaringin Timur, Nadie menyebutkan dalam penyelenggraan anggaran dan program ke depan mereka mendorong pemerintah daerah terus melakukan perbaikan keuangan daerah.

Terutama sesuai dengan apa yang pernah direkomendasikan dan catatan BPK atas pemeriksaan keuangan daerah untuk segera diperbaiki. 

Salah satu yang perlu didorong adalah optimalisasi peran swasta dalam proses penyelenggraan program. Diperlukan kreatifitas dari pemerintah untuk bagaimana mengakomodasi, membangun partisipasi, dan regulasi pemerintah daerah terhadap swasta dalam program pembangunan, ini menjadi catatan penting untuk kedepannya.  

"Perlu prioritas pembangunan infrastruktur antar kecamatan dan desa, untuk mendorong percepatan pembangunan dan mobilitas ekonomi dipedalaman," katanya, Sabtu, 17 Juli 2021.

Termasuk infrastruktur dalam kota, baik jalan maupun sistem drainase yang saat ini bisa disaksikan banyak yang rusak. Kehadiran pemerintah daerah sangat diperlukan. 

Selain itu perlu upaya untuk mempercepat implementasi teknologi sistem informasi pemerintah daerah yang terintegrasi dalam satu sistem. 

Sehingga penyajian data-data pembangunan, mislanya ; angka pengangguran, kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan seterurnya dapat lebih terukur, valid dan cepat.  Dengan demikian akan memudahkan dalam perencanaan serta pengawasan pembangunan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru