Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Bantu Baju ke Relawan Pemadam Swasta

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Agustus 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur menyerahkan bantuan baju dan masker untuk relawan Barisan Pemadam Kebakaran atau BPK swasta, Selasa, 10 Agustus 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi menjelaskan penyerahan bantuan yang diterima BPK Rema, BPK Samuja dan BPK Rela tersebut untuk menjalin komunikasi serta kerja sama yang baik.

"Paling tidak nanti kita bisa bekerja sama dalam penanganan berbagai bencana serta peningkatan SDM relawan melalui pelatihan yang difasilitasi BPBD Damkar," ujar Riza, usai menyerahkan bantuan.

Dia juga berharap dengan komunikasi yang baik BPBD Damkar dapat mengindentifikasi permasalahan yang dihadapi, sehingga dapat bersama-sama mencarikan solusi.

Sementara, Ketua BPK Rema, Johan Aswari mengapresiasi inisiatif dari BPBD Damkar dalam memberikan bantuan tersebut.

"Mudah-mudahan ke depannya bantuan bagi relawan pemadam kebakaran tetap berjalan. Masih banyak kekurangan pada tim kami di BPK Rema karena kami juga belum lama berdiri. Saat ini kami masih melakukan inventarisasi untuk mengetahui sarana apa saja yang perlu di lengkapi untuk BPK Rema," ujar Johan.

Dia sepakat agar BPBD Damkar memfasilitasi pelatihan bagi relawan sehingga benar-benar menguasai penanganan setiap jenis kebakaran.

"Kalau kebakaran bensin atau gas kan penanganannya juga berbeda, karena itu butuh pelatihan supaya relawan benar-benar dapat menguasai penanganan kebakaran," jelasnya.

Sekretaris BPK Samuja, Halida Abdillah menambahkan harapan agar pemerintah daerah melalui BPBD Damkar terus memberikan dukungan moril maupun materiel kepada BPK swasta.

"Sebagai relawan swasta, kami memiliki sumber daya yang terbatas sehingga kami sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah setempat," jelasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru