Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara dan FKPD Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

  • Oleh Ramadani
  • 16 Agustus 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah bersama wakilnya, Sugianto Panala Putra dan jajaran FKPD menyaksikan pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR, Senin, 16 Agustus 2021.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan pidato mengenai kebijakan ekonomi pada tahun 2022 yang tertuang dalam RUU APBN 2022.

Sebelum disampaikan Pidato Kenegaraan, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo membuka Sidang Tahunan tersebut.

Bamsoet juga menyampaikan beberapa hal di antaranya perkembangan dan penanganan pandemi covid-19 dan pentingnya vaksinasi ideologi, serta rekomendasi maupun hasil kajian MPR menyatakan perlunya Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) untuk memastikan potret wajah Indonesia 50 tahun ke depan.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam pidatonya menyampaikan krisis resesi dan pandemi seperti api.

"Api bisa menyakitkan tapi bisa menguatkan," kata Jokowi.

Pandemi memberikan beban yang penuh dengan resiko, semua pilar kehidupan diuji dan diasah.

“Ujian dan asahan seperti dua mata sisi yang berbeda, yang membuat bangsa bisa menjadi kuat. Kemerdekaan bukan diperoleh dari pemberian, tetapi dari perjuangan panjang. Resesi dan krisis yang menerpa mampu dilewati, memacu kita untuk berubah pada kehidupan baru yang dulu dianggap tabu. Karakter berani untuk berubah merupakan pondasi untuk Indonesia Maju," kata Jokowi.

Presiden juga menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur terus diupayakan dan reformasi struktural tetap menjadi agenda utama. Pemerintah saat ini mengupayakan kombinasi terbaik antara kesehatan dan kepentingan kehidupan sehari-hari.

"Menyelamatkan rakyat merupakan hukum tertinggi di negara kita," jelas Jokowi. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru