Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria ini Sukarela Bersepeda Keliling Sampit di HUT Kemerdekaan Demi Ciptakan Suasana Pawai Pembangunan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 Agustus 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Abdul Wahab, seorang warga Sampit rela berkeliling kota saat momentum HUT Kemerdekaan Indonesia, Selasa, 17 Agustus 2021. Ini dia lakukan hanya semata untuk menghibur warga yang saat ini masih terbelenggu pandemi. 

"Pawai pembangunan ditiadakan, dan masyarakat dilarang mengadakan lomba. Kasihan saat pandemi ini tidak bisa merasakan kemerdekaan," kata Wahab.

Wahab rela merogoh koceknya dengan menyewa sepeda. Sepeda pun, ia hias dengan atribut bernuansa kemerdekaan. Lengkap dengan kostum ala pejuang kemerdekaan.

"Ada yang menyewa, ada juga yang meminjamkan," katanya. 

Tak hanya itu, Wahab juga menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung upacara pengibaran bendera. Setelah itu ia berkeliling kota sendirian. 

"Sebenarnya pengin ramai-ramai tapi apa daya tidak boleh berkerumun karena berpotensi menimbulkan penularan," katanya.

Warga Baamang Tengah, Kecamatan Baamang ini bahkan rela berkeliling dari ujung Baamang hingga Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit. Sambil memperdengarkan lagu-gagu kebangsaan yang diputarnya lewat pengeras suara yang ada di sepedanya. 

"Meskipun saya bukan pejuang, tapi pandemi ini memaksa kita harus berjuang. Saya ingin kemerdekaan ini tetap semarak. Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," pungkas Wahab. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru