Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minta Pihak Swasta Bantu Warga Korban Banjir

  • Oleh Naco
  • 25 Agustus 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson merasa prihatin dengan kondisi banjir yang menerjang sejumlah fasilitas pemerintah dan penduduk di sejumlah kecamatan di daerah pemilihan V.

Bahkan Rinie mendorong agar penanganan korban terdampak banjir harus dilakukan secara cepat dan konprehensif, saat ini, terutama penyaluran bantuan.

“Harus secepatnya dibantu terutama untuk mereka yang rumahnya terendam, bantuan logistik harus sesegera mungkin dikirim,”kata Rinie, Rabu, 25 Agustus 2021.

Selain itu juga Rinie secara pribadi akan mengirimkan bantuan beras kepada warga yang di sana. Namun beras yang dikirim tersebut akan disalurkan bersamaan dengan bantuan lainnya.

Rencananya ada pihak ketiga yang akan membantu, kata Ketua DPRD itu. Maka momentum inilah sangat diperlukan semangat kebersamaan dan kepedulian baik dari pihak swasta dan dunia usaha.

“Selain itu juga kami mendorong agar bantuan-bantuan dari pihak swasta khususnya dunia usaha yang ada disekitar  lokasi yang terendam banjir itu bisa disalurkan dengan baik dan merata, betul-betul tepat sampai kepada tangan yang berhak menerimannya," ucapnya.

Rinie mengaku baru saja berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Selanjutnya, Kamis, 26 Agustus 2021 sejumlah petinggi dari esekutif juga akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi tersebut sekaligus membawa bantuan logistik yang diperlukan warga  terdampak tersebut.(NACO/B-5)

Berita Terbaru