Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harus Ada Perusahaan Percontohan Dalam Rangka Pembenahan

  • Oleh Naco
  • 27 Agustus 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom mendorong agar pemerintah daerah mengupayakan ada perkebunan besar yang bisa jadi rujukan dan percontohan. 

Menurutnya, pemerintah bisa saja menetukan sebuah perkebunan sebagai rule model, dengan penilaian mulai dari tingkat kepatuhan terhadap  kewajibabn-kewajiban kepada masyarakat yang diperintahkan Undang-Undang, dan ketentuan lainnya.

Dengan begitu juga, kata Gultom maka semua perusahaan perkebunan daerah itu dengan sendirinya, sedikit demi sedikit berbenah.

Hingga pada akhirnya akan mengalami perbaikan. Namun, jika semua PBS yang ada ini tidak ada yang jadi acuan dan contoh maka semuanya akan jadi cuek begitu saja.

Selain hal ini setiap tahunnya juga kepala daerah haras memberikan reward atau penghargaan kepada perusahaan yang ebrhasil jadi contoh itu. 

"Sebagai timbal baliknya segala kegiatan perusahaan mendapatkan kemudahan dari pemerintah daerah," ucapnya, Jumat, 27 Agustus 2021.

Ia yakin kalau seperti itu berdampak pada investasi yang tertib, nyaman dan tidak ribut akan membuat masyarakat juga sejahtera, selain itu dunia usaha juga nyaman tidak was-was berinvesatasi di daerah ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru