Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Putus di Kota Besi Ditangani Perusahaan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 04 September 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bersama kecamatan dan perangkat desa di Kecamatan Kota Besi menanggapi cepat putusnya jembatan menuju Desa Kandan dan Desa Camba.  Perbaikan jalan akan ditangani pihak desa dibantu oleh perusahaan yang beroperasi di sekitar itu. 

"Kami hanya monitoring, pihak desa yang menangani dibantu perusahaan," ungkap Pengawas Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerja Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kotim, Suhardiono, Sabtu 4 September 2021. 

Sementara itu Camat Kota Besi, Ninuk Muji Rahayu merasa bersyukur ada tanggapan cepat soal Jembatan Trans Kandan yang putus ini. 

"Kepala DPUPRPRKP Kotim dan jajaran merespons langsung laporan kami dan meninjau langsung kerusakan jembatan," katanya. 

Ninuk berharap perbaikan segera selesai dan jembatan dapat kembali menghubungkan jalan menuju Desa Kandan dan Desa Camba, sehingga masyarakat juga kembali bisa memanfaatkan aksesnya untuk kemudahan beraktivitas. 

Jembatan ini putus lantaran tak kuat menahan beban kendaraan yang melaluinya. Jembatan sempat tak bisa dilalui kendaraan roda empat. 

Sedangkan bagi roda dua seperti sepeda motor masih bisa dibantu menggunakan titian darurat. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru