Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan Tahura Dinilai Penting Ada di Setiap Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 20 September 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati menilai keberadaan taman hutan raya (Tahura) sangat penting ada disetiap daerah.

Oleh sebab itu, pihaknya mendorong semua kabupaten dan kota yang ada di Kalteng ini, supaya memiliki tahura. Karena memang ada banyak dampak positif yang akan didapatkan dengan adanya Tahura tersebut.

"Keberadaan tahura ini, sangat berguna bagi suatu daerah karena bisa digunakan sebagai pusat edukasi bagi masyarakat maupun generasi milenial untuk mengenali berbagai jenis frora dan fauna," katanya Senin, 20 September 2021.

Dijelaskannnya bahwa, selain sebagai pusat edukasi bagi masyarakat. Keberadaan tahura juga merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah daerah dalam mendukung serta menjaga hutan yang ada di daerahnya masing-masing.

Hal ini perlu dilakukan karena bertujuan untuk menghindari kepunahan berbagai jenis habitat yang ada di alam serta tidak memicu bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain-lain.

Selain itu, Tahura juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata bagi masyarakat, sehingga hal ini tentu akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat disekitarnya dan PAD.

Oleh karenanya, diharapkan setiap hutan konservasi dapat dijaga dan diperjuangkan berdasarkan aturan yang berlaku untuk tetap dipertahankan oleh pemerintah daerah yang ada di provinsi ini. (DONNY D/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru