Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Ajak Warga Rutin Bersihkan Drainase

  • Oleh Hendri
  • 21 September 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tingginya curah hujan di Kota Palangka Raya belakangan ini menimbulkan adanya banjir pada sejumlah ruas jalan hingga kawasan permukiman.

Terkait itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung mengingatkan kepada seluruh masyarakat setempat untuk bisa selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, dengan turut terlibat membersihkan saluran drainase di wilayahnya dari sumbatan sampah.

Selain itu, ia juga meminta Pemko Palangka Raya, melalui dinas terkait agar dapat meningkatkan pengawasan dan pembersihan, terutama pada saluran drainase, baik itu yang ada di kawasan jalan utama maupun di kawasan permukiman.

Hal ini juga dalam rangka pencegahan berkembangbiaknya jentik nyamuk demam berdarah yang kerap menjadi momok bagi kesehatan masyarakat saat musim penghujan.

“Saya meminta kepada masyarakat Kota Palangka Raya agar dapat terus meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Ini tidaklah susah dan sangat mudah sekali. Dapat dilakukan dengan membersihkan saluran drinase yang ada disekitar tempat tinggal maupun tempat kita bekerja,” ujar Nenie, Senin, 20 September 2021.

Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya ini mengatakan, adanya curah hujan yang beberapa hari ini terjadi juga berdampak pada tergenangnya sejumlah titik ruas jalan di Kota Palangka Raya.

Hal itu menurutnya cukup mempengaruhi sejumlah aktivitas masyarakat, seperti sulitnya berkendara di tengah ruas jalan yang terendam air dan belum lagi meningkatnya potensi kerusakan infrstruktur jalan akibat tergenang air. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru