Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Peringatan HUT ke 62 Kotawaringin Barat Berlangsung Khidmat dan Sederhana

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Oktober 2021 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Upacara peringatan HUT ke-62 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berlangsung sederhana dan penuh khidmat, di halaman Kantor Bupati, Senin, 4 Oktober 2021.

Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir unsur forkopimda, pimpinan DPRD, tokoh masyarakat dan agama, serta diikuti perwakilan kabupaten/kota di Kalimantan Tengah. secara virtual.

Bupati Kobar, Nurhidayah saat membacakan amanat Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengharapkan daerah ini mampu meningkatkan daya saing, profesionalisme, kualitas pelayanan publik serta pembangunan demi mewujudkan masyarakat semakin maju dan sejahtera.

"Di tengah keprihatinan pandemi covid-19 dan banjir, peringatan HUT ke 62 Kobar dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Namun demikian, hal tersebut tidak mengurangi makna dan ruh yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah Kabupaten Kotawaringin Barat. Adapun Hari Ulang Tahun kali ini mengusung tema 'Membangun Bersama Kobar Jaya'.

Ada beberapa prestasi telah ditorehkan Pemkab Kobar. Di antaranya memperoleh WTP dari BPK selama 8 tahun berturut-turut, predikat B dalam SAKIP dari Kemenpan RB, penghargaan kabupaten layak anak dan pencanangan Kabupaten Kobar bebas pungli. serta Piala Adipura.

"Raihan tersebut menunjukkan komitmen kuat Pemkab Kobar untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel," ungkapnya.

Dia menambahkan, beberapa capaian pembangunan yang sudah baik harus bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan. Intuk itu, evaluasi dan perbaikan terhadap berbagai persoalan yang dihadapi harus terus dilakukan. Inovasi serta terobosan baru harus dilahirkan sehingga menjadi pembangunan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Suksesnya pembangunan tidak lepas dari peranan serta dari stakeholder. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang turut peran serta membangun Kobar agar makin maju dan sejahtera," tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru