Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Salurkan Bantuan 3.000 Bibit Kelapa Kopyor

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Oktober 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menyalurkan bantuan 3.000 bibit kelapa kopyor kepada masyarakat pesisir. Apalagi, tanaman kelapa memang berpotensi dikembangkan di sana.

"Bantuan bibit kepala kopyor dari pengusaha ini langsung kami salurkan kepada masyarakat," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 4 Oktober 2021.

Wilayah pantai berpotensi dalam tanaman kelapa, sehingga pemerintah lebih mengutamanan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat pesisir.

"Karena memang lebih cocok kalau kelapa ini kita tanam di daerah pantai," ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskeptan) Sukamara, Evi Andriani mengatakan bantuan bibit kelapa yang disalurkan sudah yang kedua kalinya.

"Tahun sebelumnya sudah pernah dan target sasarannya di Pantai Lunci dan Jelai. Karena belum memenuhi, sehingga di pembagian kedua ini sasarannya masih di 2 daerah itu," ujar Evi. 

Setelah terpenuhinya pembagian di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai, sisa dari bibit kalapa kopyor tersebut kemudian dibagikan ke Kecamatan Sukamara dengan sasaran Kelurahan Mendawai serta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

"Ini juga kita bagikan kepada pariwisata. Karena kita berharap kedepannya masyarakat bisa mengenal kelapa kopyor dan dijadikan minuman di kawasan wisata," harap Evi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru