Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Pemerintah Daerah Serius Garap Sektor Pertanian dan Perikanan

  • Oleh Naco
  • 05 Oktober 2021 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana mendorong agar di tingkat pemerintah daerah tahun anggaran 2022 serius menggarap sektor pertanian dan perikanan.

Apalagi paska perubahan pejabat struktural yang menempati jabatan di Dinas Kelautan dan Perikanan itu. Tahun mendatang  harus konsisten untuk menggarap potensi  sektor perikanan.

Mulai dari kata dia dengan kebijakan mempersiapkan penyediaan alat tangkap ikan dan kolam ikan untuk budi daya.  

Dikatakannya, kabupaten tetangga merupakan sentral perikanan di Kalimantan Tengah. Sehingga cocok dikunjungi untuk melihat cara kerjanya.

Syahbana juga berharap di tahun 2022 nantinya anggaran dari pemerintah lebih fokus membantu masyarakat dalam bidang penyediaan pangan.

"Seperti penyediaan bibit pertanian dan juga peternakan. Pemerintah bisa membantu mengembangkan usaha pertanian dan peternakan dengan memberi bantuan bibit," ujarnya

Meski demikian, dirinya mengaku saat ini masalah yang dihadapi bukan cuma kekurangan bibit namun juga kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mengelolanya.

"Pemerintah bisa memberikan bibit bantuan namun tidak mengesampingkan untuk membina sumber daya manusianya, jangan hanya semata memberi bantuan namun harus ada pengelolaan SDM juga," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru