Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular Sepanjang 4 Meter Jatuh dari Plafon Rumah Warga, Petugas Bantu Evakuasi

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 10 Oktober 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit – Seekor ular sanca sepanjang 4 meter tiba-tiba jatuh dari atas plafon rumah warga di Jalan Usman Harun, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan  Baamang. Tentu saja penghuni rumah yang saat itu menggelar yasinan panik 

“Saat itu, Rajak, pemilik rumah sedang mengadakan acara yasinan, tiba-tiba dikejutkan dengan suara benda yang jatuh dari plafon ruang belakang rumahnya,” tutur Purwondo, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat), Minggu, 10 Oktober 2021. 

Penghuni rumah pun mengecek suara benda jatuh itu. Mereka lantas kaget karena bunyi tersebut ternyata berasal dari seekor ular besar yang jatuh dari atas plafon rumah. 

"Berdasarkan informasi pelapor ular tersebut langsung melata menuju kolong lemari," imbuhnya. 

Melihat hal itu, Rajak langsung menghubungi petugas Disdamkarmat Kotim untuk meminta pertolongan menangkap ular tersebut. 

“Setibanya di lokasi, seperti biasa kami menanyakan tentang keberadaan ular tersebut ketika terakhir dilihat, baru melakukan evakuasi,” lanjutnya.

Setelah memastikan keberadaannya itu, petugas langsung beraksi menangkap ular yang masih bersembunyi di kolong lemari. Tidak butuh waktu lama, petugas berhasil menangkap ular yang biasa disebut warga lokal ular sawa. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru